Tantangan Kabinet SBY

Kabinet Indonesia Bersatu II telah terbentuk dan beberapa menteri muka baru telah berada dalam kabinet ini.Banyak yang mendukung atau meragukan sebagian posisi menteri yang ada.Misalnya tentang menteri Kesehatan Indonesia yang di pimpin oleh Endang Rahayu yang di prediksi akan mendukung NAMRU.

Paahal menurut pendapat saya,bahwa biarkan saja beliau bekerja dulu hingga batas yang di tentukan Presiden,lalu keluarkan pendapat yang benar dan akurat untuk kemajuan beliau bila dalam kerjanya kurang bagus atau kurang mendukung pada rakyat.

Di indonesia ini mungkin terlalu banyak yang pinter,hingga kekhawatiran nya begitu besar.Padahal presiden SBY sudah memeriksa dan meninterview beliau,saya meyakini presiden kita tidak salah memilih dan kita jangan terlalu pesimis bila latar belakang atau kinerja menteri yang diragukan,bukan dari  departemen yang asalnya.Bila melihat dari janji dan sumpah para menteri yang akan bekerja untuk presiden dan rakyat,maka berikanlah keleluasaan dalam kerjanya dan berikan masukan bukan cemoohan atau pendapat yang bisa membingungkan rakyatnya.

Yang penting mereka(para menteri) bekerja dengan sungguh-sungguh untuk rakyat dan bukan untuk partai politik.dan saya mendukung presiden,dalam hal ini bila ada menteri yang mendukung partai dalam menerima perintah dan pekerjaannya,maka pecat saja dan ganti menteri tersebut dengan tidak hormat. Untuk itu untuk kabinet baru saya mengucapkan selamat bekerja untuk bangsa dan negara,semoga diberikan pemikiran untuk rakyat dan untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Tinggalkan komentar